Keluar Tolong Klik Like Ya
Read more: http://infotips-rama.blogspot.com/2012/02/membuat-widget-fans-page-facebook-keren.html#ixzz1pu3ztvkB

Entri Populer

Sabtu, 14 April 2012

MENGENAL KONVERS, INVERS DAN KONTRAPOSISI DALAM LOGIKA MATH

           hai, sobat. sudah lama ya sahabat math' engga update, , nah kali ini sobat akan membawa sahabat matematika di mana pun berada kepada pemahaman KONVERS, INVERS DAN KONTRAPOSISI.

                   sebelum nya, sobat tau donk apa itu implikasi, jika sobat belum atau apa itu implikasi, sebaik nya sobat baca-baca aja terlebih dahulu mengenai implikasi .
                   Dari suatu Implikasi, Misal nya p => q , dapat di peroleh implikasi lain yaitu sebagai berikut.

  •  Menukar anteseden dengan konsekuen, atau sebaliknya sehingga di peroleh implikasi baru yang disebut konvers dari implikasi itu.
  • Menegasikan/menginverskan anteseden dan konsekuan, sehingga di peroleh implikasi baru yang di sebut invers dari implikasi itu. contoh invers dari "p => q" adalah "~ p=> ~q" dan berlaku sebaliknya.
  • menegasikan antereden dan konsekuen, kemudian di tukar letaknya sehingga di peroleh implikasi yang baru yang di sebut kontraposisi dari implikasi itu. ,contoh kontraposisi dari "p => q" adalah " ~q => ~p" dan berlaku sebaliknya.
      kebenaran hubungan antara implikasi, konvers, invers dan kontraposisi dari "p=>q" di tunjukkan pada tabel kebenaran berikut.


1 komentar:

Posting Komentar